Jumat, 08 Juni 2012

Tugas 2 Semantic Web Service B (Kamis 10-13)

Buatlah aplikasi "RDF Generator" menggunakan Form Java dan Framework Jena, dimana kira-kira tampilan dari aplikasi seperti gambar dibawah ini :
 
Keterangan :
  1. Terdapat 2 buah textField untuk meminta input dari user berupa URI mis. http://www.domainkamu.com/NamaKamu, dan value mis. indonesia, nama, nama lengkap, dan lain-lain.
  2. Terdapat comboBox dimana user dapat memilih property atau type data yang diinginkan, sesuai dengan property yang ada pada VCARD. mis. ADR, Country, FN, BDAY, Family dan lain sebagainya. Item yang ada dalam combobox tersebut minimal 3 item. 
  3. Terdapat jtable yang akan menampilkan input user melalui tombol "TAMBAH", yaitu URI, property dan value.
  4. Terdapat textArea yang akan menampilkan bentuk rdf jika dilakukan klik pada tombol "CREATE RDF", dimana hasil rdf berdasarkan data input user yang masuk pada tabel.
  5. Untuk tombol "RESET" silahkan dibuat sesuai kreasi anda karena tidak berpengaruh pada penilaian.
 Penilaian :
  1. Jika anda membuat aplikasi tersebut dengan model dan fungsi kira-kira sama seperti diatas, maka akan mendapat poin 100.
  2. Jika anda menambahkan fungsi untuk menyimpan rdf yang ditampilkan di textArea dalam bentuk file .rdf, maka akan mendapatkan poin tambahan 50 sehingga total poin 150.
  3. Pada contoh yang sudah di demokan dikelas, aplikasi tersebut hanya dapat membuat rdf dengan masing-masing satu URI, property dan value yang ditampilkan dalam tabel. Jika anda bisa membuat aplikasi tersebut menciptakan rdf dengan lebih dari 1 URI, property dan value yang ditampilkan di tabel, maka akan mendapatkan tambahan poin 100 sehingga total poin menjadi 200.
  4. Untuk bonus poin (2 dan 3 diatas), dipilih salah satu saja karena yang akan dinilai hanya salah satu saja berdasarkan penilaian tertinggi yang berhasil anda buat.
Ketentuan Tugas :
  1. Kirimkan project RDF Creator anda dalam bentuk .rar/.zip.
  2. Nama project Tugas2_SWS_NimAnda.
  3. Kirim melalui email ke asisten08@yahoo.com 
  4. Pengiriman paling lambat tanggal 21 Juni 2012. pukul 24.00.00
  5.  Subject file : Tugas2_SWS_NimAnda.

Bagi anda yang belum memiliki framework Jena, dapat didownload melalui link dibawah :


Demikian tugas kali ini, selamat mengerjakan, Tuhan memberkati.
Salam Asisten.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Detikcom - News

VIVAnews - BOLA

BCA

Yahoo! Indonesia Omg!

VIVAnews - TEKNOLOGI